Selamat Datang di Web Programer | Berbagi ilmu dalam dunia maya dan teknologi

7.23.2009

Cara Cepat Blog Terindeks Oleh Search Engine

Pagi-pagi seperti biasa mata ini kalau sudah melek ya langsung melototin komputer. Nah pas buka email nggak tahunya ada email masuk, saya kira dapat email untuk job review lagi, dari Blogsvertise nggak tahunya dari salah seorang sobat pengunjung blog saya ini. Dia mengirim sebuah yang isinya antara lain keluh kesahnya tentang bagai mana cara membuat halaman page di blogger serta blognya yang nggak kunjung muncul di google, serta bertanya tentang SEO pada saya. Padahal beberapa hari yang lalu saya sempat juga berkeluh kesah tentang blog saya yang nggak kunjung terindeks oleh google, sekarang sih saya rasa sudah, tinggal menunggu blog saya biar bisa menduduki halaman 1 dalam kotak mesin pencarian, kalau pagerank lumayan dah dapat PR2. Saya jadi mikir, ternyata biarpun saya ini orang yang goBLOG tapi ternyata ada juga ya orang yang memerlukan bantuan saya. Jadi semangat nih ngeBLOGnya, karena ternyata walaupun ilmu saya masih sedikit tapi sudah bisa dibagi-bagikan pada orang lain.

Barang kali dari beberapa pertanyaan sobat tadi, yang akan saya jawab bahas disini hanya tentang bagai mana cara membuat blog agar cepat terindeks google.

Ada beberapa cara yang barang kali bisa kita pakai agar blog kita nantinya bisa segera terindeks oleh google:

1. Daftar dan submit blog kita ke 4o mesin pencari
Silahkan gunakan http://submitexpress.com/ untuk mensubmit blog. Jangan lupa gunakan http:// diawal alamat URL saat mendaftarkan.
2. Daftar dan submit blog ke 3 mesin pencari khusus Google, yahoo dan MSN.
Ketiganya saat ini masih dianggap sebagai mesin pencari terpopuler saat ini. Ulangi melakukan submit terhadap blog kita ke mesin pencari tersebut maksimal 2 minggu sekali, usahakan 1 bulan sekali. Karena kalau terlalu sering justru blog kita akan di anggap sebagai blog spam.
3. Daftarkan URL blog ke google webmaster tool
Ikuti saja petunjuk didalamnya.
4. Gunakan META dan TAG
Kalau yang ini saya tidak bahas, karena saya sendiri masih bingung. Silahkan cari di google, banyak sekali blog yang membahasnya.
5. Sering-seringlah membuka blog melalui search engine google.
Sebagai mana saat kita mencari sebuah artikel atau tulisan di google, maka google akan menyimpan kata kunci yang kita gunakan tersebut. Dan semoga saja dengan kita membuka blog melalui kotak pencarian google maka blog kita akan dianggap sebagai suatu artikel atau kata kunci yang sering di cari.
6. Blogwalking.
Jalan-jalan, sering berkunjung ke blog yang popularitasnya tinggi tinggi ataupun biasa-biasa saja, jangan lupa tinggalkan komentar dsitu agar sang Empunya blog bisa mendeteksi dan semoga saja dia ataupun pengunjung lainnya mau berkunjung kembali ke blog kita.
7. Buat posting artikel yang berbeda.
Misalnya buat blog yang isinya hanya membahas satu pokok permasalahan saja, misalnya humor, tutorial mencari uang dari internet, komputer, motor atau lainnya. Biasanya blog yang unik atau beda dengan blog lainnya itu akan menarik perhatian banyak pengunjung. Apa lagi yang bisa membuat pro kontra banyak orang, semisal SARA, tapi yang ini jangan digunakan karena bisa-bisa blog kita nggak akan berumur panjang karena akan di suspend oleh penyedia layanan blog.
8. Perbanyak backlink dari blog dengan Pagerank yang tinggi.
Usahakan untuk mencari backlink sebanyak-banyaknya dari blog dengan pagerank yang tinggi, semakin tinggi semakin bagus.
9. Daftarkan blog ke Social Bookmark
Walaupun hasilnya tidak terlalu terlihat, tetapi cara ini masih diyakini dapat menghasilkan trafik dan tentu saja backlink. Misal: -http://digg.com/
-http://del.icio.us/
-http://stumbleupon.com/
-http://www.apply.web.id/
-http://www.lintasberita.com/
-http://infogue.coml.
10. Sabar menanti
Jika semua cara diatas sudah diikuti dan ternyata blog anda belum juga muncul dihalaman depan google, maka ada baiknya tunggu saja beberapa hari. Biasanya dalam beberapa hari blog sudah terindeks oleh mesin pencari.
11. Melakukan ping setiap selesai posting.
Hal ini akan memberitahukan kepada search engine kalao blog kita selesai di apdet untuk segera diindeks. ingat selesai di apdet saja. kalao di ping terus, bisa di anggap spam. saya biasanya nge-ping kesini (favoritnya o-om.com juga):
-http://pingomatic.com/
-blogsearch.google.com/ping
-http://www.mypagerank.net/service_pingservice_index
12. Ada yang mau menambahkan tip’s cara cepat agar blog terindeks oleh google?


Artikel Terkait:











Komentar :

ada 1
Techno Islamic mengatakan...
pada hari 

thank's for information..:D

:11 :13 :15 :17 :19 :21 :23 :27 :29 :31 :33 :35 :37 :39 :41 :43 :45 :47 :49 :51 :53 :55 :57 :59 :61 :66 :69

Posting Komentar

Semua Komentar anda akan sangat berarti buat Trick programer untuk dapat menjadi lebih baik lagi ke depannya.Terima kasih....

Klik disini untuk kasih komentar

Recent Comment

Join Me

Recent Post