Selamat Datang di Web Programer | Berbagi ilmu dalam dunia maya dan teknologi

7.19.2009

read more
Read more. Siapa sih blogger yang tidak mengenal dengan istilah yang satu itu. Saya yakin semua blogger pada umumnya mengenal istilah tersebut. Benar, read more merupakan salah satu trick atau sering disebut hack pada blogger yang berfungsi untuk menampilkan hanya sebagian saja dari artikel yang dibuat pada halaman utama. Lah kok hanya sebagian? padahal artikel yang dibuat penuh kok? apa sebagian lagi menghilang kalau pake trick atau hack ini? Tentu saja sebagian artikel lagi tidak hilang, melainkan disembunyikan (bukannya digendong mbah surip yah).

Seperti yang saya utarakan sebelumnya bahwa read more berfungsi untuk menampilkan sebagian saja dari artikel yang kita buat pada halaman utama blog kita. Dan ketika pengunjung meng-klik url dari artikel kita, maka akan muncul artikel secara penuh. Ada beberapa jenis read more yang digunakan oleh para blogger. Ada yang manual, dan ada juga yang automatis. Read more yang manual maksudnya yaitu trick read more yang akan berfungsi kalau ketika kita menyisipkan kode dan pada artikel yang kita tulis. Sedangkan automatic read more sebaliknya, trick ini akan berhasil tanpa harus menyisihkan kodok ups.... kode apapun dalam artikel kita.

Dalam artikel ini, saya ingin berbagi mengenai trick "automatic read more" buat blog kita. Untuk menerapkan trick ini ada beberapa langkah yang harus dilakukan dengan template kita. Wah harus utak-atik kode html template dulu nih. yup, tapi jangan pusing dulu, soalnya langkah-langkah yang harus diperbuatnya gak sulit kok. alias gampang banget.

Instalasi Trick Automatic Read More


  • Masuk kedalam akun blogger sobat
  • Klik tombol "Layout"
  • Klik tombol "Edit HTML". Jangan lupa centang option "Expand Widget Template"
  • Setelah itu masukan kode berikut sebelum kode


  • Setelah itu cari kode berikut ini . Biar mudah dalam mencarinya, tekan aja tombol ctrl+F kemudian masukkan kode tersebut dan tekan "next"
  • Setelah menemukannya, kemudian ganti kode tersebut dengan kode dibawah ini.

  • Nah mudah bukan. Selamat mencoba dan mudah-mudahan berguna buat kita semua.
    Salam


    Artikel Terkait:











    Komentar :

    ada 0 komentar ke “ ”
    :11 :13 :15 :17 :19 :21 :23 :27 :29 :31 :33 :35 :37 :39 :41 :43 :45 :47 :49 :51 :53 :55 :57 :59 :61 :66 :69

    Posting Komentar

    Semua Komentar anda akan sangat berarti buat Trick programer untuk dapat menjadi lebih baik lagi ke depannya.Terima kasih....

    Klik disini untuk kasih komentar

    Recent Comment

    Join Me

    Recent Post